Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMAN 4 Wajo Laksanakan Perekaman KTP-El Jelang Pilkada Serentak 2024

     Selasa, 9 Mei 2023 UPT SMAN 4 Wajo melakukan kegiatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) yang berlangsung di panggung sekolah UPT SMAN 4 Wajo. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik kelas X dan XI UPT SMAN 4 Wajo yang telah berusia di atas 16 tahun. 

    KTP-EI adalah identitas resmi seseorang sebagai bukti diri yang diterbitkan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota dan berlaku di seluruh wilayah NKRI. KTP-El berisikan informasi mengenai data diri seperti foto, tanda tangan, nama, alamat dan juga Nomor Induk Kependudukan (NIK). 


    Kegiatan ini diawali dengan menyetor fotocopy kartu keluarga pada operator. Kemudian peserta didik dipersilahkan menunggu selama sesi penyebutan nama. Peserta didik yang namanya telah disebut melaksanakan sesi foto dengan aturan latar merah untuk tahun kelahiran ganjil dan latar biru untuk tahun kelahiran genap kemudian dilanjutkan scan sidik jari, scan mata, dan bertanda tangan. 

    Adapun tujuan dari kegiatan ini diadakan sebagai persiapan Pilkada pemilihan presiden. Selain itu diharapkan dapat mempermudah peserta didik dalam hal pengurusan KTP sehingga peserta didik yang memenuhi persyaratan dihimbau untuk ikut serta.

    Kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib karena peserta didik juga merasa diuntungkan dapat melakukan perekaman KTP-El tanpa proses yang lama. Menurut pendapat salah satu peserta didik mengenai wajib tidaknya ikut serta pada kegiatan ini "pandangan saya pribadi tergantung dan kembali ke diri kita masing-masing. Jika ingin efisie maka sebaiknya kita mengikuti perekaman KTP El dan penerapan IKD".






    1. Narasumber.   : Amila
    2. Liputan.   : Ahsanul Husna & Khusnul Khatimah 
    3. Dokumentasi : Amila, Resty Ananda, A.Rifani Putri
    4. Penyunting : Rina

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728