Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    PAT Usai, Siswa UPT SMAN 4 Wajo Bersemangat Mengikuti Porseni

    Pada Senin, 12 Juni 2023 setelah pekan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan Assignment Summatif (AS) di UPT SMA Negeri 4 Wajo kembali diselenggarakan PORSENI. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja OSIS Periode 22/23. Sesuai namanya PORSENI yang diselenggarakan terdiri dari lomba Olahraga, Seni, dan E-Sport (game online). Terdapat setidaknya 21 perlombaan yang akan dilaksanakan selama 2 minggu kedepan, terhitung mulai tanggal 12 Juni — 16 Juni 2023. Dan akan dilanjutkan tanggal 19 Juni — 22 Juni 2023. 

    Untuk memulai suatu kegiatan, sepeti biasa akan dilaksanakan acara pembukaan. Untuk PORSENI tahun ini kembali diadakan lomba Defile sebelum dimulainya upacara pembukaan, pada Senin, 12 Juni 2023 tepatnya pada pukul 08.05 WITA. Jika merujuk pada rencana awal, diketahui bahwa lomba Defile dan Pembukaan dijadwalkan dimulai pada pukul 07.00 WITA. Namun, karena turunnya hujan membuat kegiatan sempat ditunda.

    Mengenai lomba Defile, setelah mewawancarai Samira Febriani Sakinah selaku koord. Lomba Defile diketahui bahwa rute para peserta dimulai dari gerbang kedua, kemudian berjalan memasuki area lapangan, belok kiri mengarah ke panggung dan melakukan adegan penghormatan tepat di depan Kepala dan Pembina UPT SMA Negeri 4 Wajo. Setelahnya, baru kemudian para peserta diarahkan menuju ke tempat yang telah ditentukan untuk bersama-sama berbaris rapih dan tertib mengikuti Upacara Pembukaan.

    Dalam upacara tersebut Baso Passamula, S.Pd., M.Si. selaku Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo memberikan beberapa pesan kepada seluruh siswa/i UPT SMA Negeri 4 Wajo salah satunya, agar seluruh siswa/i menjadi peserta yang memiliki semangat yang tinggi dan menjunjung sportifitas. Beliau berharap para siswa/i dapat memenuhi janji atlit dan janji wasit yang telah dibacakan terlebih dahulu oleh panitia yang bertugas di Upacara Pembukaan. 


    Berikut daftar panitia PORSENI 2023 yang bertugas : 

    Pemimpin Upacara : M.Adil & Ardian

    Pemandu Acara : 

    1. Andi Nayla Zulayka (MC Pembukaan)

    2. Ahsanul Husna (MC Defile)

    Janji Wasit : Marlinda Ariani

    Janji Atlet : Muhammad Fahry Yogi

    Pengibar : Putri Zhalsa Budiman, Khusnul Khatimah, Aulia Tenriola, dan Nirwana

    Laporan Ketua Panitia : Nanting 

    Pembacaan Do'a : Nurbina 

    Dirigen Mars Kampus Cemara : Ayu Safitri 


    Di akhir Upacara Pembukaan PORSENI diisi dengan tarian dari ekstrakurikuler Seni Berprestasi (Sanggar We Tadampalie) dengan membawakan tarian Wonderland Indonesia by Alffy Rev. Terdapat kurang lebih 29 siswi yang ikut andil dalam penampilan ini. 

    Setelah acara Pembukaan PORSENI yang dibuka langsung oleh Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo, dilanjutkan fun match dari Pembina Laki-laki sekaligus menjadi tendagan pertama untuk pertandingan futsal. Setelah bermain selama 2×10 menit, dimana pembina dibagi menjadi 2 tim yaitu tim A dan tim B, dilanjutkan dengan dimulainya lomba cabang olahraga Futsal, Volly Putri, Tenis Meja Pa/Pi, dan Sepak Takraw.


     




    1. Liputan : Nur Syamsi & Eka Aulia
    2. Penulis: Khusnul Khatimah
    3. Penyunting:Andi Hudaiyah 
    4. Dokumentasi: Rahmatullah & Afdal

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728