Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Meriah! UPT SMAN 4 Wajo Sambut Tahun Baru Islam

     Rabu, 19 Juli 2023 dilaksanakan Pawai 1 Muharram 1445 H di lapangan Sepak Bola Anabanua yang dimulai pada pukul 08.00 WITA sampai selesai. UPT SMAN 4 Wajo turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksankan oleh pihak pemerintah Kecamatan Maniangpajo tersebut. 

     Tujuan dari kegiatan ini tentunya sebagai bagian dari syiar Islam yang harus tetap digalakan. Dimana dalam penyambutan Tahun Baru Islam (Hijriyyah) ini kita ingin penyambutan yang lebih meriah daripada penyambutan Tahun Baru Masehi. 

    Kegiatan ini juga dilaksanakan guna untuk mengenang sejarah peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah dalam menyampaikan dakwah Islam, sebagai pembelajaran dan pembiasaan kepada peserta didik dalam mengisi kegiatan tahun baru Islam dengan hal-hal yang positif dan religius, meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sesama umat muslim dan menjaga toleransi antar umat beragama.

    Adapun rute pawainya yaitu start di lapangan Sepak Bola Anabanua kemudian menuju ke arah timur mengambil jalan provinsi ke utara arah Pare. Lalu, belok kanan ke timur samping Kantor Kecamatan sampai di sebelah barat Pasar Baru kanan. Kemudian jalan dan belok kanan lagi di sebelah barat SDN 40 Anabanua. Setelah itu lewat sebelah utara SDN 40 Anabanua ke arah timur dilanjutkan dengan melewati Jln. Poros Palopo terus menuju ke arah selatan. Kemudian belok kanan di sebelah utara Masjid At-Taqwa Anabanua. Lalu lanjut belok kanan ke arah PLN Anabanua hingga menuju ke garis finish yang bertempat di lapangan Sepak Bola kembali.


    Sementara yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu para pembina dan siswa-siswi UPT SMAN 4 Wajo dan beberapa dari instansi-instansi lainnya yang ada di Kecamatan Maniangpajo. 

    Setelah pelaksanaan pawai, siswa-siswa UPT SMAN 4 Wajo diarahkan kembali ke sekolah untuk melanjutkan kegiatan yakbi Lomba Hidangan Tradisional dan pembagian hadiah doorprize yang dilaksanakn oleh Rohis UPT SMAN 4 Wajo. 

    Berikut pemenang dalam lomba ini, yakni :

    LOMBA KUE TRADISIONAL KHAS BUGIS 

    1. JUARA 1 KELAS XI CRITICAL THINKING
    2. JUARA 2 KELAS XI COMPETENCIES
    3. JUARA 3 KELAS XI COLLABORATION

    LOMBA PAWAI 

    1. JUARA 1 KELAS XII IPS KREASI
    2. JUARA 2 GUGUS 9 &10
    3. JUARA 3 GUGUS 3 & 4

    Berkat berbagai persiapan dan kesipan, kegiatan Pawai 1 Muharram 1445 H dan Lomba Hidangan Tradisional ini berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala. “Pendapat saya, kegiatan ini dilaksanakan agar bisa menyadarkan kita akan pentingnya merubah cara pandangan hidup kearah yang lebih baik,” ungkap Salma Maharani.





    1. Tim liputan : Oktaviana  Arif, Nur syamsi G
    2. Penulis : Putri Rindiani Angka
    3. Penyunting : Nurwindah 
    4. Dokumentasi : Nayla Az-Zahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728