Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Turut Meriahkan HUT RI pada Agustus Mendatang, UPT SMA Negeri 4 Wajo Laksanakan Seleksi Paskibra

    Pada hari Kamis, 20 Juli 2023 dilaksanakan kegiatan seleksi Paskibra Kecamatan Maniangpajo tahun 2023 di lapangan UPT SMA Negeri 4 Wajo.

    Seleksi ini dilaksanakan guna mencari pemuda pemudi untuk berperan aktif dalam kegiatan persiapan pengibaran bendera pada HUT RI tanggal 17 Agustus 2023 nantinya.

    Adapun pihak-pihak yang turut menyeleksi para peserta yakni dari Polri Kecamatan Maniangpajo, TNI Kecamatan Maniangpajo, Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Wajo UPT SMA Negeri 4 Wajo serta beberapa pengurus Paskibra Sekolah lainnya.

    Untuk memilih siapa yang pantas dalam kegiatan persiapan HUT RI, para penyeleksi memilih peserta sebanyak-banyaknya untuk diseleksi, namun yang dibutuhkan untuk pengibaran hanya 30 orang.

    Para penyeleksi memilih peserta yang memiliki tinggi badan minimal 160 cm bagi perempuan dan 165 cm bagi laki-laki, selain itu peserta dinilai dari latihan baris-berbaris.

    Peserta yang mengikuti seleksi ini hanya berasal dari siswa/i kelas X dan kelas XI. Hal ini disebabkan karena siswa/i kelas XII diharuskan fokus pada pelajaran di sekolah. Itulah mengapa mereka tidak turut serta dalam seleksi Paskibra.

    Tentunya ada sistem istimewa yang akan diterapkan pada pelatihan Paskibra tahun ini. Pelatihan akan dimulai pada hari Jum'at, 21 Juli 2023 setiap pukul 07.00 sampai selesai.

    Pada akhir wawancara, Khusnul Khatimah sebagai Ketua Umum Paskibra Sekolah Unit 104 UPT SMA Negeri 4 Wajo mengungkapkan harapan bahwa semoga pada pelatihan Paskibra tahun ini  berjalan lancar tanpa halangan dan rintangan apapun.





    1. Tim Liputan : Eka Aulia dan Nur Syamsi
    2. Tim Penulis : Khusnul Khatimah
    3. Tim Penyunting : Nadhiya Ulhaq Salsabila
    4. Tim Dokumentasi : Afdal, M. Adil, dan Rahmatullah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728