Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Upaya Membentuk Kedisiplinan, UPT SMA Negeri 4 Wajo Adakan Rapat Rancangan Tata Tertib Sekolah

    Pada hari Senin, 24 Juli 2023 di Aula Cemara UPT SMA Negeri 4 Wajo dilaksanakan kegiatan Rapat Rancangan Tata Tertib Sekolah.

    Kegiatan ini dihadiri oleh ketua kelas dan 1 perwakilan setiap kelas mulai dari kelas X sampai XII. Adapun pembina yang hadir memandu jalannya kegiatan, yaitu Drs. H. Hamka, MM.Pd. selaku Wakasek Kesiswaan, Mulianandar, S.Pd., M.Pd., Masriadi, S.Pd dan H. Rahman, S.Pd., M.Pd.

     

    Mulianandar, S.Pd., M.Pd. menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan rancangan tata tertib sekolah ini tidak lain adalah untuk mengevaluasi tata tertib sebelumnya yang diantaranya sudah tidak sesuai, misalkan tata tertib yang masih dalam bentuk adaptasi masa Pandemi COVID-19.

    Dalam kegiatan ini, peserta didik turut mengajukan pendapat terkait apa-apa saja yang perlu disesuaikan di tata tertib. Untuk poin-poin yang paling ditekankan pada evaluasi ini, diantaranya adalah bagaimana cara berpakaian serta cara berperilaku seorang peserta didik yang sebaik-baik dan sebenar-benarnya, baik itu di dalam lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

    “Jadi di dalam rapat tadi itu ada pasal-pasal serta sanksi, nah itulah yang diharapkan untuk dipatuhi ataupun tidak dilaksanakan nantinya, karena jika dilanggar pasti ujung-ujungnya akan berdampak ke sanksi. Selebihnya itu menyesuaikan,” tutur Mulianandar, S.Pd., M.Pd., lebih lanjut.

    Tata tertib yang telah disepakati bersama antara guru dan peserta didik nantinya akan diperhadapkan kepada orang tua dalam Pertemuan Orang Tua. Tepatnya pada Rabu, 26 Juli 2023 mendatang. Setelah itu, beralih ke peserta didik mengenai bagaimana pula tanggapan mereka dengan adanya kegiatan ini. 

    Salah satu peserta rapat yang tidak lain adalah salah satu peserta didik yang merupakan ketua kelas dari XII MIPA KOLABORASI mengatakan bahwa “Dengan adanya kegiatan rancangan atau evaluasi tata tertib ini maka peserta didik nantinya akan lebih patuh terhadap tata tertib dikarenakan dalam hal ini peserta didik sendiri telah ikut andil menyepakati dalam proses perancangannya.”





    1. Liputan : Eka Aulia
    2. Penulis : Khusnul Khatimah
    3. Penyunting : Andi Hudaiyah 
    4. Dokumentasi : Aulia Fitriah Arham

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728