Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    KPU Kabupaten Wajo Gelar Sosialisasi Kepemiluan Tahun 2024 di UPT SMAN 4 Wajo

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo menggelar Sosialisasi Kepemiluan sebagai rangkaian Kirab Pemilu Tahun 2024 di UPT SMAN 4 Wajo. Rabu (30/08/2023) dengan mengangkat tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.”

    Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Komisionir KPU Kabupaten Wajo Muhammad Mursyidin dan Andi Tenri Sampeng, Sekretaris KPU Kabupaten Wajo Mansyur, Kasubag Teknis KPU Kabupaten Wajo Fadli dan beberapa staf lainnya. Hadir pula Ketua, Anggota, Sekretariat PPK dan PPS se-Kecamatan Maniangpajo, Kecamatan Belawa, dan Kecamatan Gilireng.

    Sekretaris KPU Kabupaten Wajo, Mansur dalam keterangannya menyebut bahwa sosialisasi kepemiluan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Wajo yang terdiri atas 6 dapil dan UPT SMAN 4 Wajo  merupakan sekolah pertama yang dikunjungi oleh KPU sebagai salah satu tempat sosialisasi.

    Adapun agenda yang dilakukan pada sosialisasi ini yaitu mengenalkan partai politik peserta pemilu tahun 2024 yang terdiri atas 18 partai politik serta mengingatkan kepada peserta didik sebagai pemilih pemula mengenai tanggal pemungutan suara.

    Lanjut mantan Sekretaris KPU Kota Palopo tersebut, menyampaikan tidak ada kendala yan dihadapi dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Dirinyapun terkesan dengan penyambutan yang dilaksanakan di UPT SMA Negeri 4 wajo.

    “Tidak ada kendala yang dihadapi pada kegiatan tersebut dan juga saya merasa keramahan dan antusias warga UPT SMAN 4 Wajo, kemudian keramahtamahannya semua sangat berkesan" tuturnya.

    Diketahui bahwa sebelum rombongan kirab pemilu Tahun 2024 tiba di UPT SMA Negeri 4 Wajo, telah dilaksanakan sosialisasi di Pasar Inpres Anabanua dan akan melanjutkan ke Desa Sogi dan Lapangan Sepak Bola Andi Alinuddin Anabanua.





    1. Tim liputan : Oktaviana Arif, Nur Syamsi
    2. Penulis : Andi Naila Zulayka
    3. Penyunting : Nurwindah S
    4. Dokumentasi : Nayla Az-Zahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728