Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Masa Jabatan Berakhir, Pengurus OSIS UPT SMAN 4 Wajo Hadapi Sidang LPJ

     Pada Jum’at, tepatnya 01 September 2023 di UPT SMAN 4 Wajo dilaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja (Musker) OSIS XXIX dengan mengangkat tema ”Reinternalisasi Nilai - Nilai Moral dan Kepemimpinan dalam Kehidupan Berorganisasi”. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 —16.00 WITA bertempat di Aula UPT SMAN 4 Wajo. Adapun sebelum kegiatan dimulai, terlihat para peserta dalam kegiatan tersebut melakukan gladi. Gladi yang dilaksanakan dimulai 15 menit sebelum berlangsungnya kegiatan. 

    Peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh Pengurus OSIS UPT SMAN 4 Wajo periode 2021/2022, perwakilan 1 orang tiap ekskul, serta perwakilan setiap kelas. Kemudian  dihadiri juga oleh Kepala UPT SMAN 4 Wajo dalam hal ini Drs. Muhammad Tang, M.M.,  Mulianandar, S. Pd. M. Pd & Masriadi S. Pd selaku Pembina OSIS, Drs. Muhammad Yunus, M.M, Drs. H. Hamka, M. M. Pd., Arifuddin, S.Pd., selaku Wakasek Sarana dan Wakasek Kesiswaan, Annisa Eka Handayani, S. Pd, Muhammad Badruddin Sulaeman, S.Pd. Gr., Ramlah S.Pd. M.Pd., dan Besse Ayu Wulandari K, S.Pd., selaku pembina di UPT SMAN 4 Wajo.


    Dilaksanakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka melaksanakan agenda tahunan dalam AD ART OSIS UPT SMAN 4 Wajo periode 2021/2022 dilanjutkan periode 2022/2023. Perlu diketahui bahwa para Pengurus OSIS menjabat selama kurang lebih 2 periode dikarenakan sekolah yang pada waktu itu masih dalam proses rehabilitasi yang tidak memungkinkan mereka berkegiatan atau menjalankan program kerjanya di periode pertama. 

    Adanya kegiatan Musyawarah Kerja OSIS UPT SMAN 4 Wajo adalah untuk mempertanggungjawabkan kinerja para Pengurus OSIS selama menjabat. Ini juga merupakan wadah pertimbangan para MPO (Majelis Pembimbing OSIS) dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) apakah LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) yang disiapkan oleh Pengurus OSIS dapat diterima atau ditolak. 

    Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan baik, walaupun ada sedikit  kendala pada saat selesai ishoma, karena ada beberapa peserta Musker yang terlambat kembali ke dalam ruangan. Hal ini membuat pimpinan sidang harus menskorsing rapat selama 10 menit. 

    “Perasaan saya mengikuti kegiatan ini merasa terkesan, senang karena merasa mendapat ilmu baru. Namun, saya juga merasa sedikit lelah karena waktu pelaksanaan kegiatannya cukup padat” ungkap Rina perwakilan kelas XI Critical Thinking dalam sesi wawancara. 

    Adapun kegiatan ini masih akan berlanjut di tanggal 04 — 08 September 2023 mendatang. Setelah melakukan sidang LPJ di hari Jum’at, maka agenda di hari selanjutnya adalah pembentukan MPK, pemaparan visi misi calon ketua dan wakil ketua OSIS periode selanjutnya, pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS yang akan dilakukan secara demokrasi. 






    1. Tim Liputan : Ahsanul Husna & Khusnul Khatimah
    2. Penulis :Nurfadillah
    3. Tim Dokumentasi: Rahmatullah, Resty Ananda, A. Rifani, Amila.
    4. Penyunting : Samira Febriani Sakinah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728