Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Sebagai Wujud Pemenuhan Nilai Rapor Pendidikan, UPT SMA Negeri 4 Wajo Laksanakan ANBK

    Pada hari Senin 28 Agustus 2023 dalam rangka Pemenuhan Nilai Rapor Pendidikan UPT SMA Negeri 4 Wajo, kembali dilaksanakan ANBK di dua ruangan Laboratorium Komputer UPT SMA Negeri 4 Wajo.

    ANBK adalah Assesmen Nasional Berbasis Komputer yang merupakan acuan pemerintah untuk menilai atau meninjau rapor pendidikan sekolah.

    Untuk program duta rapor yang mana merupakan deretan peserta terpilih didasari dengan tujuan mengisi rapor pendidikan melalui ANBK.

    Pembina dari SMAS Tahfidz Al-Qur'an Wahdah Islamiyah Anabanua, Ambo Tahang, S.Pd. dan Hasnidar, S.Pd. datang mengawas jalannya pelaksanaan ANBK di UPT SMA Negeri 4 Wajo. Ada dua materi yang dihadapkan kepada para peserta, yakni "Materi Literasi dan Survei Karakter."

    Bahtiar, S.Pd. selaku salah satu pembina dan penanggungjawab pada kegiatan ANBK ini  menyatakan bahwa sebelumnya telah diadakan gladi atau simulasi dengan peserta didik, berupa pengenalan pada soal-soal yang akan di assesmen kan.

    Dari pembina mengatakan bahwa khusus hari ini ANBK berjalan dengan baik dan lancar, sama sekali tidak ada kendala. Sedangkan dari peserta didik mengatakan bahwa ada beberapa kendala yang di alami di hari-hari sebelumnya, berupa adanya komputer yang tiba-tiba keluar dari halaman ANBK saat berlangsung dan harus login ulang.

    "Kembali lagi ke rapor pendidikan. Mudah-mudahan nilai rapor pendidikan kita pada tahun ini kembali naik lagi," tutup Bahtiar, S.Pd dengan harapan di akhir wawancara.

    Dengan narasumber kedua dari peserta ANBK, Nadhiya Ulhaq Salsabila dari XI Critical Thinking mengungkapkan bahwa, "Bangga, karena pemilihan ini dipilih secara random di pusat dan nama saya termasuk di dalam peserta ANBK." 

    Adapun harapan dari Nadhiya Ulhaq Salsabila untuk ANBK hari terakhir di hari esok tanggal 29 Agustus 2023, yaitu semoga ANBK berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan harapan kita semua.







    1. Tim Liputan: Eka Aulia
    2. Penulis: Khusnul Khatimah
    3. Penyunting: Febri Amalia
    4. Dokumentasi:

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728