Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Menitip Harapan untuk Kemajuan Sekolah, SMAN 4 Wajo Laksanakan Pelantikan Pengurus Ekstrakurikuler

    Pada Jum'at, 25 Agustus 2023 UPT SMAN 4 Wajo melakukan kegiatan pelantikan pengurus ektrakurikuler PIK-R, KIR, Jurnalistik, SISPALA, UKS, Tahfidz, ROHIS, dan Sanggar Seni Wetadampali yang dilakukan tepat pada jam ekstrakurikuler yaitu pukul 14.30-16.00 WITA. Kegiatan ini dilakukan di lapangan UPT SMAN 4 Wajo. Dalam kegitan ini para pengurus dilantik oleh Kepala UPT SMAN 4 Wajo yaitu bapak Drs. Muhammad Tang, M.M. serta dihadiri oleh pembina bidang kesiswaan, pembina ekstrakurikuler serta pembina lain yang sempat hadir. 

    Sebelum kegiatan pelantikan ini dilaksanakan, seluruh pengurus ekstrakurikuler diminta untuk memakai seragam OSIS kemudian memakai atribut ekstrakurikulernya. Pukul 15.00 WITA dilakukan gladi sebelum pelantikan. Dan pada pukul 15.25 WITA pelantikan dimulai dengan melafalkan sumpah kesiapan bertanggung jawab pada amanah yang diemban dengan saksi sebuah Al-Qur'an dan bendera merah putih Indonesia. Kemudian pemasangan atribut dari tiap ekstrakurikuler oleh bapak Drs. Muhammad Tang, M.M. dan pembina ektrakurikuler sebagai bentuk bahwa mereka telah sah menjadi pengurus dari ekstrakurikuler tersebut.

    "Kegiatan ini dilakukan agar kegiatan organisasi bisa berjalan dengan baik, setelah ada pelantikan ini tentunya para pengurusnya nanti itu akan melaksanakan konsultasi, menyusun program kerja, supaya bisa efektif, lebih terarah kerjanya dan mempermudah urusan keorganisasiannya", ungkap bapak Drs. Muhammad Tang, M.M.

    Beliau juga mengungkapkan harapannya yakni “agar semakin hari kedepan semakin bagus, semakin maju, semakin bisa menjadi sekolah pilihan untuk kita semua agar bisa mengantarkan seluruh siswa siswi UPT SMAN 4 Wajo mencapai cita-cita nya. Untuk itu kehadiran organisasi ekstrakurikuler sebagai penopang untuk memperbaiki sikap dan kepribadian siswa siswi terutama kedisiplinan dan kepedulian nya menjadi sangat penting”


    "Perasaaan saya setelah dilantik pada sore hari tadi sangat senang dan lega. Akhirnya dengan usaha dan niat yang kuat, saya bisa benar-benar menjadi salah satu orang yang telah ditetapkan untuk bertanggung jawab atas apa yang telah diamanahkan kepada saya di ekstrakurikuler," ujar Eka Aulia, anggota ekstrakurikuler Jurnalistik. 




    1. Tim Liputan: Ahsanul Husna & Khusnul Khatimah
    2. Kepenulisan: Nurfadillah
    3. Penyunting : Winda Ahmad 
    4. Tim Dokumentasi: Amila, Resty Ananda, A. Refani Putri

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728