Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Cinta Qur'an! Inilah Rutinitas Pagi UPT SMA Negeri 4 Wajo Mengawali Pembelajaran

    Rabu (11/10/2023) – Kegiatan literasi Al-Qur'an sudah menjadi rutinitas bagi peserta didik beragama Islam di UPT SMA Negeri 4 Wajo. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan waktu 15 menit sebelum dimulainya proses belajar mengajar di ruang kelas masing-masing.

    Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka mengisi jadwal literasi yang terdapat pada jadwal pelajaran sekolah, kegiatan  ini dilakukan di pagi hari sebelum masuk ke mata pelajaran pertama.

     

    Dalam pelaksanaannya, setiap kelas masing- masing memiliki ciri khas yang berbeda dalam berliterasi Al-Qur'an, seperti misalnya ada yang dipimpin oleh satu orang peserta didik yang sudah fasih serta lancar membaca Al-Qur'an dan ada juga kelas yang berliterasi Al-Qur’an tanpa dipimpin oleh siapapun yaitu dengan membaca Al-Qur’an secara bersamaan. Sementara ayat suci dari surah yang dibaca bisa berbeda dari setiap kelas dan akan dilanjutkan terus menerus setiap harinya.

    Literasi Al-Qur'an ini sudah lama berjalan, sekiranya dimulai saat semester awal dan sudah menjadi kebiasaan peserta didik bagi yang hadir dan beragama Islam. Dalam kegiatan ini juga dimuat dalam bentuk dokumentasi, jadi setiap selesai literasi akan dikirim melalui Via-Whatsapp Group untuk dipantau oleh guru/pembina agar tidak adanya kekeliruan dan bisa berliterasi dengan baik.

    Kegiatan ini mungkin seringkali ada kendala tentang kehadiran siswa yang ikut literasi akan tetapi hal itu bukan menjadi penghalang kita untuk terus berliterasi dan tetap dekat dengan Kalamullah-Nya melalui Al-Qur'an.



    1. Tim liputan : Oktaviana  Arif, Nur syamsi G
    2. Penulis : Putri Rindiani Angka
    3. Penyunting : Nurwindah
    4. Dokumentasi : Nayla Az-zahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728