Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    PMR Cemara Sabet Juara 1 Jurnalistik di Ajang Kemah Sapa Gembira Aksara 3 PMR se-Kabupaten Wajo

     Wajo, Senin (9/10) - Upacara Bendera di lapangan UPT SMA Negeri 4 Wajo menggema hari ini dengan keberhasilan Palang Merah Remaja (PMR) Cemara. Kontingen PMR unit 015 meraih prestasi gemilang dalam Ajang Kemah Sapa Gembira Aksara 3 PMR se-Kabupaten Wajo, yang berlangsung di Desa Tosora, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

    Dalam kompetisi sengit itu, PMR Cemara berhasil menyabet juara 1 kategori Jurnalistik, melalui karya newsletter yang menggugah oleh Besse Sakina dan Febri Amalia. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo, Drs. Muhammad Tang, M.M. yang turut didampingi oleh Wakasek Kurikulum, Yasser Arafat, S.Pd. dan Wakasek Kesiswaan, Drs. H. Hamka, M.M.Pd.

    Pembina Ekstrakurikuler PMR Cemara, H. Rahman, S.Pd.,M.Ak. merasa bangga dengan pencapaian anak-anak didiknya. "Berangkat membawa keberanian, pulang membawa penghargaan. Prestasi ini adalah bukti komitmen dan kerja keras PMR Cemara dalam mengharumkan nama sekolah." ungkapnya.

    Berikut nama-nama peserta yang telah berpartisipasi dan mengharumkan nama sekolah:

    1. Sitti Nurul Khafifah

    2. Risa Amelia

    3. Fajriatul Ismi

    4. Fatmawati

    5. Surya Alamsyah

    6. Andi Novita Ramadani

    7. Ina Purnalisa

    8. Muhammad Yudi

    9. Besse Sakina

    10. Aulia

    11. Febri Amalia 

    12. Nurul Fajria

    13. Siti Nurhaliza

    14. Khuznul Qatimah

    15. Aulia Tenriola

    16. Muhammad Farhamzah

    17. Nuraini Syafarani

    18. Ifa Handayani

    19. Suci Ramadani

    20. Andika

    Pada kesempatan ini, Yasser Arafat, S.Pd. selaku Pembina Upacara, memberikan pesan mendalam kepada seluruh peserta didik UPT SMA Negeri 4 Wajo. "Apa gunanya wajah putih apabila hati kita gelap? Karakter itulah yang harus diperbaiki. Mari kita perbaiki niat kita ke sekolah. Tidak akan berubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu mengubah nasibnya sendiri." ujar Yasser Arafat, S.Pd. dengan penuh semangat.

    Pesan moral ini menjadi cambuk bagi seluruh peserta didik untuk senantiasa mengingat Allah, orang tua, tujuan hidup, guru, dan tata krama yang telah diajarkan sejak usia belia. Dalam upaya mencapai prestasi, moral dan karakter yang baik merupakan pondasi yang tidak bisa diabaikan.




    1. Tim Liputan : Eka Aulia & Nur Syamsi
    2. Penulis : Khusnul Khatimah
    3. Penyunting : Andi Naila Zulayka

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728