Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Generasi Tangguh PMR Siap Bersinar di Ajang AKSARA 3 Kabupaten Wajo

     Wajo, 4 Oktober 2023 - Semangat kepalangmerahan membara di Desa Tosora, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo. PMR UPT SMA Negeri 4 Wajo ikut serta meramaikan AKSARA 3, Ajang Kemah Sapa Gembira PMR se-Kabupaten Wajo yang digelar dengan mengusung tema “Generasi Terampil, Mandiri, Tangguh, dan Responsif," acara ini bertujuan untuk memperkuat karakter kepalangmerahan dan meningkatkan peran anggota PMR dalam menerapkan Tri Bakti PMR serta sebagai Pendidik Sebaya dengan mengedepankan pendekatan keterampilan hidup.

    Para perwakilan anggota PMR UPT SMA Negeri 4 Wajo tampil gemilang dalam berbagai jenis lomba termasuk Jurnalistik, Unjuk Bakat, Forpis, Cerdas Cermat, dan Pertolongan Pertama. Mereka diberi bimbingan dan arahan oleh H. Rahman, S.Pd., selaku pembina Ekstrakurikuler PMR.

    Acara digelar dengan semangat membara pukul 14.30 WITA. Sementara Registrasi dan pendirian tenda dimulai sejak pagi pukul 08.00–14.00 WITA. Kemudian malam harinya, peserta aktif dalam Temu Teknis AKSARA Ke-3, merancang strategi dan membangun semangat juang yang luar biasa.

    Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, mulai Rabu 04 Oktober s.d. Sabtu7 Oktober 2023, di Lapangan Desa Tosora. Rangkaian acara mencakup beragam kegiatan kompetisi, pelatihan intensif, dan sesi evaluasi mendalam. Peserta tidak hanya diharapkan bersaing secara sehat, tetapi juga berbagi pengetahuan dan keterampilan agar dapat memperkuat jaringan kepelangmerahan, serta menginspirasi satu sama lain.





    1. Tim Liputan : Oktaviana Arif & Nur Syamsi G
    2. Tim Dokumentasi : Besse Sakina
    3. Penulis : Andi Naila Zulayka
    4. Penyunting : Nurwindah S

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728