Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, UPT SMA Negeri 4 Wajo Memukau dengan Kreativitas dan Semangat Keagamaan!

     Wajo, 04 Oktober 2023 — UPT SMA Negeri 4 Wajo memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan semangat keagamaan. Acara ini digelar di Musholla An-Nahar oleh ekstrakurikuler Rohani Islam (ROHIS) Cemara dengan mengusung tema, “Internalisasi Sifat Kemuliaan Rasulullah Melalui Penerapan Sunnahnya dalam Kehidupan.”

    Rangkaian acara dimulai pada pukul 09.00 WITA dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudari Syahrah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan ketua panitia yang diwakili oleh Hasnawati, S.Ag., M.Ag. selaku pembina Ektrakurikuler Rohis.  Kegiatan diakhiri dengan pengumuman hasil lomba keagamaan yang telah dilaksanakan pada Jum’at pekan lalu. Lomba ini melibatkan kreativitas siswa dalam bidang Sholawat, Fashion Show bertema Islami serta Lomba Hias Bura'/ Male.

    Sambutan dari para tokoh juga memeriahkan acara. Pertama, sambutan dari Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo. Selanjutnya, sambutan Camat Maniangpajo yang diwakili oleh Ibu Camat Maniangpajo, dan yang terakhir sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama sekaligus membawakan Hikmah Maulid.

    Kegiatan ini berlangsung lancar berkat kerja keras panitia pelaksana. Sehari sebelum acara, panitia telah menggelar rapat untuk persiapan dan menyiapkan alat serta bahan yang diperlukan. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, dimulai pada Jum’at 29 September 2023 dengan lomba dan dilanjutkan pada Rabu, 04 Oktober 2023 dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Puncak acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh saudara Nasrullah dengan khidmat. Para tamu undangan, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama, Koordinator Pengawas Kabupaten Wajo, Camat Maniangpajo, Kepala Komite dan Pengurus Komite UPT SMA Negeri 4 Wajo, memberikan apresiasi tinggi atas kelancaran dan keberhasilan acara ini.


    1. Tim liputan : Oktaviana Arif & Nur Syamsi G
    2. Tim Dokumentasi : Nayla Az Zahra
    3. Penulis : Andi Naila Zulayka
    4. Penyunting : Nurwindah S

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728