Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Torehkan Prestasi Membanggakan dalam Festival Milad IAI 2023, UPT SMAN 4 WAJO Berhasil Menyabet Gelar Juara 1

     Pada Jum'at, 06 Oktober 2023 Ektrakurikuler Olpres (Olahraga Berprestasi) UPT SMAN 4 Wajo mengikuti pagelaran Lomba Volly Tingkat SMA/SMK/MA Se-kabupaten Wajo - Bone. Kegiatan ini digelar dalam rangka Festival Milad IAI (Institut Agama Islam) As’Adiyah Sengkang yang bertempat di Kodim 1406 Wajo. 

    Mereka yang turut andil dalam perlombaan mewakili UPT SMAN 4 Wajo adalah siswi terbaik dan terlatih dalam bidang olahraga volly yang tentunya bagian dari Ektrakurikuler Olpres Cemara. Ada Nanting, Kasni, Icha, Manda, Kiki, Namira, Sahra, Ulpa, Melani, Aisyah dan Anha yang sama-sama berjuang mengharumkan nama sekolah. 

    Dibalik perjuangan dalam menyingkirkan lawan, tentu terdapat pelatih-pelatih hebat yang memberikan arahan dan motivasi. Seperti pada Jum’at kemarin, ada Hermansyah dan Jumriadi Hasyim yang merupakan pembina di Ekstrakurikuler Olpres Cemara yang turut mendampingi dalam perlombaan. Ada juga alumni UPT SMAN 4 Wajo, Dhani dan Agus.

    Dalam perjalanannya menyabet gelar Juara 1, Tim Volly Putri UPT SMAN 4 Wajo berhasil memenangkan babak semifinal melawan tim UPT SMAN 3 Wajo. Setelah melakukan wawancara dengan narasumber, diketahui para anggota tim UPT SMAN 4 Wajo awalnya memiliki kendala karena mental yang turun melihat banyaknya pendukung dari tim lawan. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama karena mereka berhasil menyingkirkan pikiran-pikiran negatif yang dapat menganggu performa permainan. Terlihat dari hasil pertandingan, tim UPT SMAN 4 Wajo berhasil memenangkan babak semifinal dan melaju ke final melawan tim UPT SMAN 6 Wajo.


    Di babak final, Tim Volly Putri UPT SMAN 4 Wajo berhadapan dengan tim UPT SMAN 6 Wajo. Matangnya persiapan fisik hingga mental membuahkan hasil yang memuaskan. Datang dengan harapan ingin memperkenalkan wajah UPT SMAN 4 Wajo dan menguji kemampuan di bidang volly, mengantarkan mereka pulang dengan gelar Juara 1. 

    Tim Volly Putri yang turut mewakili sekolah dalam perlombaan tersebut diambil dari siswi kelas X, XI, dan XII di UPT SMAN 4 Wajo. Terkhusus narasumber yang merupakan siswi kelas XII mengungkapkan perasaan senangnya. Hal ini diungkapkan karena di detik-detik terakhir menjadi siswi di UPT SMAN 4 Wajo Ia mampu membuat sebuah sejarah. 

    “Harapan saya semoga bisa mempertahankan juara ini, karena bagi saya bukan satu hal yang mudah sampai di titik ini, dan semoga pembina terus mendukung pergerakan anggota Volly di pertandingan manapun karena bagi saya pribadi tanpa adanya dukungan dan doa dari pembina, anggota sekitar tidak bisa sampai di detik ini” ucap narasumber. 





    1. Tim Liputan : Ahsanul Husna & Khusnul Khatimah 
    2. Penulis : Nur Fadillah 
    3. Penyunting : Samira Febriani Sakinah
    4. Tim dokumentasi : Resty Ananda, Amila & A. Rifani Putri
    5. Narasumber : Nanting

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728