Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Peserta Didik UPT SMA Negeri 4 Wajo Mengasah Kepemimpinan Melalui Workshop Pendidikan Karakter

     Kamis (26/10/2023) - UPT SMA Negeri 4 Wajo mengikutsertakan 8 orang peserta didik untuk menghadiri undangan kegiatan Workshop Pendidikan Karakter Berbasis Kepemimpinan Bagi Siswa SMA se-Kabupaten Wajo. Kegiatan yang berlangsung di Ayu Hotel Sengkang ini bertujuan meningkatkan jiwa kepemimpinan siswa melalui materi-materi yang relevan.

    Peserta didik yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan pengurus inti dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) periode 23/24. Mereka adalah Rahmatullah (Ketua OSIS), Vianka Destia (Wakil Ketua OSIS), Ahsanul Husna (Sekretaris OSIS), Muh. Fahry Yogi Albar (Wakil Sekretaris OSIS), Nayla Az Zahra (Bendahara OSIS), Rabiatul Adewiyah Az Zahra (Wakil Bendahara OSIS), Siti Hawa (Ketua MPK), dan Aulya (Sekretaris MPK).

    Hari pertama kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WITA dengan H. Rahman, S.Pd., M.Ak., yang juga mendampingi peserta sepanjang acara. Peserta didik diajak untuk memahami Analisis S.W.O.T (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) dalam konteks kepemimpinan siswa.

    "Saya merasa senang bisa menjadi bagian dari kegiatan ini. Workshop ini tidak hanya memberi pelajaran, tetapi juga kesempatan berharga bertemu dengan teman-teman dari SMA se-Kabupaten Wajo," ujar Ahsanul Husna, Sekretaris OSIS sekaligus peserta kegiatan.

    Workshop Pendidikan Karakter Berbasis Kepemimpinan ini akan berlangsung hingga 28 Oktober 2023, diharapkan dapat membekali peserta didik dengan keterampilan kepemimpinan yang kuat untuk masa depan yang lebih baik.





    1. Tim Liputan : Eka Aulia & Nur Syamsi
    2. Dokumentasi : Rahmatullah
    3. Penulis : Khusnul Khatimah
    4. Penyunting : Andi Naila Zulayka

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728