Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Semangat Pramuka Membara di UPT SMA Negeri 4 Wajo: Pelatihan Penegak Ambalan Pattimura dan M.C Tiahahu

     Wajo, 6 Oktober 2023 - Semangat membara di UPT SMA Negeri 4 Wajo berkobar saat Pelatihan Pramuka Penegak Ambalan Pattimura dan M.C Tiahahu digelar. Kegiatan ini diselenggarakan di Laboratorium Biologi sekolah dimana melibatkan seluruh anggota Pramuka Penegak kelas X, XI, dan XII dengan jumlah peserta yang mencapai puluhan orang, serta pembina Pramuka UPT SMA Negeri 4 Wajo ikut serta dalam memimpin kegiatan ini dengan semangat yang tak kalah luar biasa.

    Kegiatan tersebut  dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudari Salma Maharani, lalu diikuti dengan laporan peserta oleh ketua panitia. Kemudian, bapak Kepala Sekolah memberikan sambutan hangat sekaligus membuka Pelatihan Pramuka Penegak Ambalan Pattimura dan M.C Tiahahu. Kegiatan pembukaan ini ditutup dengan pembacaan do'a oleh saudari Andi Naila Zulayka.

    Selama dua hari, pada tanggal 7-8 Oktober 2023, peserta terlibat dalam serangkaian kegiatan yang memacu semangat. Adapun beberapa materi yang disampaikan, yaitu materi Pionering yang disampaikan dengan antusias oleh Bahtiar, S.Pd. Setelah itu, peserta diajak untuk beristirahat. Kemudian lanjut materi, yakni materi Lambang CSC oleh Ramlah, S.Pd. M.Pd.

    Adapun sesi lain, seperti serangkaian game untuk menguji keberanian dan kerjasama di antara peserta yang menciptakan momen-momen tak terlupakan. Puncaknya adalah pentas seni yang memukau, memamerkan bakat-bakat tersembunyi peserta.

    Hari Minggu, 8 Oktober 2023, setelah kegiatan senam pagi yang menyegarkan dan sarapan bersama untuk memulai hari dengan lebih semangat peserta kembali diajak untuk menerima materi terakhir dalam pelatihan ini, yaitu materi AD&ART yang disampaikan oleh Yasser Arafat, S.Pd. Suksesnya seluruh agenda yang telah dilaksanakan, kegiatan ditutup dengan upacara penutupan yang lebih meriah.

    Pembina Pramuka UPT SMA Negeri 4 Wajo menyatakan, "kegiatan ini adalah langkah kami membentuk pramuka yang bertanggung jawab, mengamalkan Dasa Dharma Pramuka dan menanamkan semangat kepramukaan pada generasi muda. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan penuh semangat. Kami berharap peserta tetap aktif dalam pramuka dan mengembangkan potensi diri."

    Dengan berakhirnya kegiatan ini, para peserta diizinkan pulang dengan berbekal pengetahuan baru, kenangan yang indah, serta semangat pramuka yang membara. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan kepramukaan, tapi juga memperkuat persaudaraan di antara anggota Pramuka UPT SMA Negeri 4 Wajo dan diharapkan mampu memberi inspirasi pada generasi muda di masa mendatang.




    1. Tim Liputan : Ahsanul Husna & Khusnul Khatimah, Oktaviana Arif & Nur Syamsi G
    2. Penulis : Andi Naila Zulayka
    3. Penyunting : Nurwindah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728