Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Semarak Lomba Sholawat di UPT SMA Negeri 4 Wajo: Ungkapan Cinta dan Kesetiaan dalam Peringatan Maulid Nabi

     Wajo, 29 September 2023 - Semangat religiusitas membara di UPT SMA Negeri 4 Wajo ketika Rohani Islam (ROHIS) Cemara menggelar lomba sholawat yang meriah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini bukan hanya sekadar perlombaan, melainkan juga sebagai ungkapan cinta dan penghormatan kepada Nabi besar kita, serta sebagai upaya mencari bakat-bakat unggul dalam melantunkan dan mengsyairkan sholawat bilamana nantinya ada perlombaan untuk mewakili sekolah.

    Menurut Sitti Nurul Khafifah, koordinator lomba sholawat, kegiatan ini diadakan untuk memperkuat rasa cinta kepada Rasulullah SAW, sebagaimana Allah perintahkan dalam Al-Quran (Q.S. Al-Ahzab/33 : 56). Peserta dari kelas X, XI, dan XII tampil dengan penuh semangat, membawakan beragam lagu sholawat. Berikut judul-judul sholawat yang dibawakan :

    1. X CERDAS (THOHIRUL QALBI)

    2. XI CRITIKAL THINGKING (YA JAMALU)

    3. XII IPS KOMUNIKASI (YA TARIM)

    4. X MODERAT (AL HIJROTU)

    5. XII MIPA KOMUNIKASI (SHALATUN)

    6. XI CREATIVITY (YA ASYIQOL MUSTOFA)

    7. X AKTIF (AL HIJROTU & ROQQOTA AINA)

    8. XII MIPA KOLABORASI ( YA NABI SALAM ALAYKA)

    9. XI CHARACTER (DEENASSALAM)

    10. X RELIGIUS (QOMARUN)

    11. XI COMPETENCIES (THOHIRUL QOLBI)

    12. X AMANAH (AL HIJROTU)

    13. XII IPS KREASI (KISAH SANG ROSUL)

    14. XII COMMUNICATION (YA ASYIQOL MUSTOFA)

    15. X ETIKA (AL HIJROTU & ALLAH ALLAH AGHISNA)

    16. XI COLLABORATION (MAN ANA)

    17. XII IPS KOLABORASI (SHOLAWAT JIBRIL)

    Salah satu peserta, Eka Aulia dari kelas XI COLLABORATION, mengungkapkan perasaannya, “Alhamdulillah, setelah tampil saya dan teman-teman bisa bernapas lega, meski penampilan dirasa belum maksimal, setidaknya kami telah berusaha menampilkan dan membawakan nama kelas kami sebagai partisipan semampu kami. Kami berharap di lomba tahun berikutnya, kami bisa memantapkan persiapan serta penampilan kami. Terima kasih kepada penanggung jawab atas inovasinya untuk mengadakan lomba yang sangat memotivasi dan menimbulkan semangat serta minat di bidang keagamaan.” 

    Acara ini tidak hanya menjadi wadah perlombaan, tetapi juga menjalin silaturahmi antar-kelas, mempererat tali persaudaraan di antara siswa/i UPT SMA Negeri 4 Wajo. Semangat dan kekompakan peserta terpancar sepanjang acara, mencerminkan kebersamaan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H.

    Perlombaan sholawat yang sukses digelar di UPT SMA Negeri 4 Wajo dengan partisipan dari 17 kelas di semua tingkatan X—XII diharapkan mampu membangkitkan semangat kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW juga sebagai inspirasi untuk menjaga tradisi keagamaan dan kebersamaan di kalangan peserta.




    1. Tim Liputan : Ahsanul Husna & Khusnul Khatimah
    2. Penulis : Andi Naila Zulayka
    3. Penyunting : Samira Febriani Sakinah
    4. Tim Dokumentasi : Resty Ananda, Amila, A.Rifani Putri

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728