Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMAN 4 Wajo : Upacara Bendera Sebagai Wadah Tampilkan Prestasi

     Senin, 16 Oktober 2023 kembali dilaksanakan Upacara Bendera Hari Senin. Hal ini memang sudah menjadi rutinitas sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan terdahulu yang memperjuangkan merah putih. 

    Dalam kesempatan kali ini, yang bertugas menjadi pelaksana upacara bendera adalah kelas X Etika. Diikuti Andi Suharju Tannang, S.Pd., M.Pd. yang menjadi pembina upacara. 

    Selaku pembina upacara, terdapat hal-hal yang menjadi sorotan dalam penyampaian amanat. Dalam amanatnya Andi Suharju Tannang, S.Pd., M.Pd. menyampaikan beberapa nasehat, yaitu bahwa peserta didik atau kelas yang akan menjadi pelaksana pada Senin depan setelah X Etika agar rutin latihan supaya menampilkan hasil yang lebih maksimal.

    Di samping itu, beliau turut menegaskan hal penting kepada peserta upacara. ”Setiap pembina itu selalu menyampaikan bagaimana peserta itu mengikuti upacara dengan baik, bagaimana bersikap sempurna selama mengikuti upacara sampai selesai. Upacara Bendera itu hanya rutin dilaksanakan di sekolah, ketika Ananda telah lulus maka tidak akan mengikuti lagi yang namanya Upacara Bendera,” tuturnya. Maka dari itu, beliau berpesan agar kiranya momen-momen seperti ini digunakan dengan baik.

    Andi Suharju Tannang, S.Pd., M.Pd.  pun tak lupa menyinggung terkait kedisiplinan berpakaian, ketepatan waktu tiba di sekolah dan tentang “kasmaran” yang begitu marak di kalangan remaja sekarang. Hal ini menjadi sorotan yang perlu dihimbau seserius mungkin untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

    ”Kami tidak bisa mengubah kalian, nak. Kalau bukan dari dalam hati kalian sendiri yang mau berubah,” tegas beliau. Selama amanat, peserta didik mendengarkan dengan begitu saksama dan bertepuk tangan dengan wajah-wajah membenarkan apabila ada kata-kata fakta mendalam yang dilontarkan kepada mereka. 

    Setelah Upacara Bendera, ada acara tambahan istimewa yaitu penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada peserta volly perwakilan UPT SMAN 4 Wajo yang ikut serta dalam ajang Festival Milad IAI As'adiyah Sengkang yang dilaksanakan pada hari Rabu, 4—9 Oktober 2023. 

    Dalam keikutsertaan yang membawa pulang penghargaan luar biasa, UPT SMAN 4 Wajo membawa 11 peserta-peserta hebat, yaitu:

    1. Nanting

    2. Melani Putri

    3. Kasni

    4. Salwa Sahra

    5. Ulpa Nopiyanti

    6. Aisyah

    7. Sitti Aisyah

    8. Reski Ramadhani

    9. Novriana

    10. Dewi Amanda

    11. Namira Ashalia


    Nama-nama inilah yang berjuang dan bekerja sama membawa pulang piala Juara I Lomba Volly Putri tingkat SMA/SMK/MA se-Kab. Wajo-Bone yang hari ini diserahkan ke Wakasek Sarana & Pra-sarana UPT SMA Negeri 4 Wajo, Drs. Muhammad Yunus, M.M. 


    Penyerahan piala serta piagam dilaksanakan di lapangan, tepatnya di depan Panggung Cemara UPT SMAN 4 Wajo dan disaksikan oleh seluruh pasang mata baik itu peserta upacara, pelaksana upacara dan pembina upacara. 

    Harapannya, ini bisa menjadi motivasi bagi peserta upacara dalam hal ini seluruh siswa/i UPT SMAN 4 Wajo untuk menggali potensi dan bakat mereka baik itu dalam akademik dan non akademik agar nantinya dapat di apresiasi. 




    1. Tim Liputan : Eka Aulia & Nur Syamsi
    2. Dokumentasi : 
    3. Penulis : Khusnul Khatimah
    4. Penyunting : Samira Febriani Sakinah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728