Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Yuk Intip Antusias Siswa/i dalam Menyambut Tamu Istimewa Ini!

     Kamis, 19 Oktober 2023 mulai pukul 09.00 s.d. selesai di Aula Cemara. UPT SMA Negeri 4 Wajo kedatangan tamu istimewa dari Bagian Hukum Setda Kabupaten Wajo dan Kejaksaan Negeri Wajo. Dalam hal ini untuk Penyuluhan Hukum oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo Bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Wajo dan Pengadilan Negeri Sengkang dengan membawakan tema, "Dengan Penyuluhan Hukum Meningkatkan Kesadaran Hukum Kepada Pelajar Sebagai Generasi Muda Penerus Bangsa."

    Kegiatan penyuluhan ini dihadiri oleh Drs. Muhammad Tang, M.M. selaku Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo, Mulianandar, S.Pd., M.Pd selaku pembina OSIS , pengurus OSIS dan MPK, serta perwakilan dari setiap Ekstrakurikuler di UPT SMA Negeri 4 Wajo. Dalam hal ini, Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo memberikan sambutan sebagai awal dari berlangsungnya penyuluhan ini.


    Selain dari warga sekolah, pada kegiatan ini menghadirkan Kepala Bagian Hukum Setda Negeri Wajo penyelenggara kegiatan penyuluhan, Andi Elvira Fajarwati. P, S.H., M.H. selaku moderator, dan Jhadi Wijaya, S.H., M.H. Kasi Datun Kejaksaan Negeri Wajo yang membawakan materi terkait Penanganan Anak Berhadapan dengan Hukum.


    Andi Elvira Fajarwati. P, S.H., M.H. selaku narasumber menjelaskan bahwa Bagian Hukum Setda Wajo menyelenggarakan kegiatan penyuluhan sebagai tugas fungsi dari Bagian Hukum. Ia juga menuturkan lebih lanjut mengenai hal-hal yang menjadi output dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum seperti halnya melahirkan anak-anak yang lebih berpengetahuan terhadap anak berhadapan hukum dan juga untuk menyebarluaskan peraturan-peraturan maupun informasi hukum yang harus diketahui oleh anak-anak di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Wajo. Sehingga hal ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemudian bagaimana kedepannya anak-anak lebih termotivasi dalam melaksanakan aktivitasnya baik di sekolah maupun luar sekolah.


    Beliau juga menginformasikan bahwa telah memulai penyuluhan dari awal tahun dan khusus bulan ini sudah ada enam daerah yang menjadi sasaran penyuluhan, yang satu diantaranya adalah UPT SMA Negeri 4 Wajo.


    Diakhir wawancara, Andi Elvira Fajarwati. P, S.H., M.H. tidak lupa mengungkapkan harapannya kepada siswa-siswi mengenai penyuluhan hukum ini

    "Supaya nanti anak-anak atau adik-adik yang lahir di sini sebagai alumni SMA Negeri 4 Wajo semuanya bisa sukses dan bisa memahami bahwa ada regulasi saat ini yang berlaku di Indonesia terutama terkait terhadap anak yang berhadapan dengan hukum. Sehingga mereka dapat menghindari kasus-kasus anak."



    1. Tim Liputan : Eka Aulia dan Nur Syamsi
    2. Tim Penulis : Khusnul Khatimah
    3. Tim Penyunting : Nadhiya Ulhaq Salsabila
    4. Tim Dokumentasi : Afdal, M. Adil, dan Rahmatullah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728