Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Hadirkan Ratusan Alumni, Reuni Akbar dan Mubes IKA UPT SMAN 4 Wajo Sukses Digelar


    IKA UPT SMAN 4 Wajo mengadakan acara Reuni Akbar & Mubes IKA dengan mengangkat tema "Silaturahmi Tanpa Batas Bersama Alumni" pada Minggu, 24 Desember 2023. Acara ini dihadiri oleh  ratusan peserta yang terdiri dari alumni tahun 1990-2023, guru yang pernah dan sedang mengajar di UPT SMAN 4 Wajo, jajaran Kepala Sekolah mulai saat masih berstatus sebagai SMA Swasta Anabanua hingga sekarang di 2023 yakni UPT SMAN 4 Wajo. 

    Dalam perhelatan Reuni Akbar ini, salah satu alumni tahun 1999 yang kini sudah menjadi seorang Professor dan menjabat sebagai Wakil Dekan Program Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin Fakultas Hukum yakni Prof. Dr. Amir Ilyas, S.H., M.H berencana untuk ikut hadir dan membagikan kisah inspiratif beliau. Namun karena akan berangkat umroh maka beliau digantikan oleh saudara Andi Rahmat Saleh, S.Pd.,M.Pd, beliau merupakan salah satu dosen di Universitas Negeri Makassar.

    Dalam sesi wawancara, demisioner Ketua IKA membeberkan bahwasanya  setelah ramah tamah UPT SMAN 4 Wajo pada bulan juni lalu, beliau mencetuskan untuk mengadakan Reuni Akbar. Bersama dengan panitia yang lainnya, malam itu pula mereka melakukan pertemuan secara virtual dan berusaha untuk menguhubungi alumni dari angkatan pertama hingga angkatan tahun 2023. Untuk mempermudah panitia dalam menghubungi para alumni, maka setiap panitia menjadi koordinator setiap angkatan dan memudahkan bendahara panitia untuk saling berkordinasi dengan alumni. Dari rapat tersebut diputuskanlah bahwa pada Minggu, 24 Desember 2023 Reuni Akbar & Mubes IKA akan dilaksanakan. Dengan rasa yang haru dan senang beliau kemudian langsung mengeluarkan SK Panitia untuk melanjutkan proses menuju persiapan Reuni Akbar & Mubes IKA ini.


    Setiap orang ada masanya, dan setiap masa ada orangnya, kalimat tersebut dapat memvisualisasikan betapa senang para hadirin saat berjumpa dengan senior, junior, bahkan berjumpa dengan bapak ibu guru yang pernah mengajar di Sekolah SMA 1 Anabanua atau yang sekarang lebih dikenal dengan UPT SMAN 4 Wajo. Selain menjadi ajang silaturrahmi antar sesama, dalam acara ini juga digelar Musyawarah Besar IKA dan Asmidar, S.Kel., M.Si selaku ketua IKA periode 2013-2023 resmi mengakhiri masa jabatannya dan digantikan oleh Armansyah, S.T selaku ketua IKA baru periode 2023-2028.




    Dari hasil wawancara dengan Ketua IKA baru Armansyah Rahman, S.T bahwa beliau mendapatkan informasi langsung dari Asmidar, S.Kel., M.Si ketua IKA 2013-2023 bahwa akan dilaksanakan Reuni Akbar & Mubes IKA. Selain dari informasi ketua IKA, beliau juga mendapati informasi tersebut dari teman temannya serta dari influencer yang sedang ramai di Facebook dan Instagram. Setelah mendengar bahwa akan diadakan Reuni Akbar, beliau merasa sangat antusias karena yang menemani perkembangan remaja, pengetahuan, baik itu dari segi olahraga, percintaan, yaitu dari teman teman SMA-nya. 

    "Yang saya ingat waktu masa masa SMA adalah setiap jam istirahat kita biasa berkumpul dengan teman teman dikantin, terus kemudian ada acara acara Porseni dan disitu teman teman bisa mengembangkan bakat bakat yang ada pada diri masing masing. Saya berharap bahwa agar kedepannya untuk kegiatan reuni lebih ramai lagi, bisa lebih banyak menghadirkan teman masing masing angkatan, tapi untuk reuni saat ini dibanding reuni sebelumnya karena mampu menghadirkan penambahan 50% dari pada reuni sebelumnya. Jadi harapan kami, kegiatan kegiatan reuni selanjutnya bisa lebih menghadirkan banyak peserta lagi." ujar Armansyah Rahman selaku narasumber. 


    Selain itu Kepala UPT SMAN 4 Wajo  Drs. Muhammad Tang, M.M turut ikut berpartisipasi dalam melakukan persiapan Reuni Akbar UPT SMAN 4 Wajo.
    "Secara teknis kepanitiaan yang mereka bentuk berjalan dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga kami pihak sekolah hanya perlu memberikan dukungan moral dan motivasi penuh dalam kegiatan ini." Ungkap beliau dalam sesi wawancara. 
    Beliau juga berpesan bahwa senantiasalah kita untuk mengingat almamaternya dalam hal hal yang bermanfaat dan harapannya semoga silaturahmi dan komunikasi nya menjadi lebih luas antara alumni dan alumni serta alumni dengan pihak sekolah untuk memperoleh informasi mengenai perkembangan di sekolah.

    Puncak Reuni Akbar yang dikemas dengan baik oleh panitia menyuguhkan berbagai macam item acara yang mampu menghibur dan membawa  kembali kenangan semasa SMA dalam benak para alumni beberapa diantaranya yakni pemutaran video kenangan alumni, games tebak kata, sambung lagu, goyang balon dan masih banyak lagi, serta persembahan lagu Mars Kampus Cemara yang secara spesial dinyanyikan langsung oleh Nasrullah, S. IP., M. IP yang kini menjalani profesi sebagai Dosen di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. 




    1. Tim Liputan : Putri Salsabila Sima
    2. Penulis : Ahsanul Husna
    3. Penyunting : Ifa Handayani

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728