Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    SMAN 4 Wajo Sukses Gelar Pertandingan Atletik yang Meriah

     


    Wajo, 13 Desember 2023 - Hari ini merupakan hari ketiga berlangsungnya event Porseni di SMAN 4 Wajo yang telah dibuka secara resmi oleh bapak Drs. Muhammad Tang, M.M., sejak kemarin lusa (11/12/2023). Pada hari ini berdasarkan pada jadwal kegiatan yang terlampir di juknis, SMAN 4 Wajo sukses menggelar pertandingan atletik yang meriah. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan agar menjadi wadah untuk menunjukkan bakat dan kemampuan atletik mereka yang ikut serta dalam pertandingan sekaligus menjadi ajang untuk berkompetisi, hiburan, kesehatan, serta menjadi wadah pengembangan karakter bagi para siswa.

    Pertandingan atletik ini menggunakan lokasi yang berbeda, yakni di Lapangan Sepak Bola Anabanua untuk pertandingan cabang atletik dan di Gedung PB Prima Lestari untuk cabang olahraga bulu tangkis sementara pertandingan dan perlombaan lainnya dilanjutkan di sekolah setelahnya. Penggunaan lokasi yang berbeda-beda ini agar memudahkan dan mempercepat jalannya pertandingan, dengan itu peserta juga dapat berkompetisi secara efisien dan para supporter dapat menikmati berbagai cabang olahraga yang ditampilkan.

    Pertandingan atletik hari ini mencakup beberapa cabang olahraga, antara lain tolak peluru, lempar cakram, lari 100 meter, dan lempar lembing. Pertandingan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi para siswa SMAN 4 Wajo utamanya kepada siswa yang ikut serta dalam pertandingan tersebut. 

    Namun, tidak semua berjalan mulus selama pertandingan dimulai. Salah satu hambatan yang dihadapi adalah teriknya matahari yang menyengat. Akan tetapi, itu tak menyurutkan semangat para pemain untuk bertanding sehingga mereka tetap fokus dan berusaha mengatasi kondisi cuaca yang tidak mendukung ini. Tetapi, sorakan dan teriakan dari supporter juga menjadi hambatan selama pertandingan karena supporter yang terlalu bersemangat membuat pemain kurang fokus dan sulit untuk berkonsentrasi sepenuhnya. Selain itu, panitia juga menghadapi kesulitan dalam mengatur pergerakan supporter yang bebas berpindah tempat sehingga menyebabkan mereka sedikit kewalahan.

    Seperti kegiatan lainnya sebelum pertandingan ini dimulai, panitia melakukan persiapan yang matang. Pada pagi hari, mereka mempersiapkan semua peralatan yang akan digunakan, seperti lapangan, rintangan, dan alat ukur. Mereka juga menyediakan tempat yang nyaman bagi para pemain untuk beristirahat dan bersiap-siap sebelum bertanding. Jadwal pertandingan juga telah disusun dengan baik dengan harapan semuanya berjalan sesuai jadwal yang telah direncanakan. Mereka juga bertanggung jawab meminimalisir pelanggaran aturan yang dilakukan oleh peserta selama kegiatan berlangsung. Di samping itu besar harapan mereka agar pertandingan ini berjalan lancar dan sukses. 




    1. Tim Liputan : Nur Fitri Ibnu & Vianka Destia
    2. Penulis : Fifi Angraeni
    3. Penyunting : Nurwindah 
    4. Tim Dokumentasi : Alim Muliawan & Haikal Sabila

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728