Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMAN 4 Wajo Gelar Aksi Kreatif Siswa-Siswi dengan Film Pendek Pemilu 2024

     

    Menjelang pemilu 2024 UPT SMAN 4 Wajo dengan antusiasnya akan meluncurkan sebuah film pendek dengan mengangkat tema terkait PEMILU 2024 mendatang sebagai bentuk partisipasi dalam lomba Student Short Movie Competition. Proses pembuatan film pendek ini dilakukan di area sekolah UPT SMAN 4 Wajo yang sudah berlangsung sejak pekan lalu, Senin (27/11/2023).

    Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi UPT SMAN 4 Wajo sendiri yaitu, Marlinda, Ahsanul Husna, Eka Aulia, Besse Sakinah, Andi Naila Zulayka, Nurul Asma, Arif Wijaya, Rabiatul Adawiah, Muh Restu Alif Ruslan, Ardi, Andi Bau Evandra Sakti, dan Rahman.

    Seperti di pembuatan film pada umumnya, maka dari itu harus melakukan casting terlebih dahulu sebelum memasuki proses syuting yang bertujuan untuk mencari pemain yang bisa mengekspresikan diri dan serius dalam kegiatan film pendek ini. Dalam proses casting ini benar-benar disaring untuk mencari tokoh-tokoh yang serius yang bisa diajak berpartisipasi dan bersedia menerima arahan serta kompak tentunya.

    Sementara hal lain yang telah disiapkan dalam pembuatan film pendek ini, seperti naskah, itu sudah selesai ditulis dan telah dikembangkan. Dalam proses pengambilan gambar dan pengeditan juga cukup lancar. Penyutradaraan atau gaya visual yang ingin ditonjolkan pun sudah dirancang sedemikian rupa. Hal ini dilakukan agar dapat mendorong orang-orang  untuk bekerja sama dalam menyukseskan PEMILU 2024 mendatang. Musik dan audio pun dilibatkan dalam pembuatan film tersebut supaya lebih mudah untuk menyampaikan pesan dan dapat mempengaruhi emosi penonton.

    Tidak dipungkiri dalam proses syutingnya ini pasti ada tantangan yang dihadapi dalam memproduksi film, seperti ketidakstabilan cuaca, kualitas kamera dan  perlengkapan lainnya. Namun, hal itu justru menjadi dorongan bagi pihak yang terlibat untuk terus berusaha dengan antusias dan semangat untuk menyukseskan proyek film pendeknya. 

    Tentunya dipembuatan film pendek ini ada pelajaran yang dapat dipetik, yaitu menambah wawasan dan pengalaman terkait cara membuat film serta mengajarkan tentang kekompakan, keseriusan, dan ketelitian dalam sebuah proses produksi film. Juga mengajarkan bagaimana individu bisa menjalin hubungan dengan orang lain di sekelilingnya.




    1. Tim Liputan : Besse Alya Zahira dan Nurafifah
    2. Penulis : Khairunnisa Afifah
    3. Penyunting : Febrianti Zahmiranda
    4. Tim dokumentasi : Arman dan Ardi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728