Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Senam Pagi Ceria Memeriahkan UPT SMAN 4 Wajo

     Pada Jumat, 26 Januari 2024 UPT SMAN 4 Wajo dipenuhi semangat dan keceriaan warga sekolah yang aktif mengikuti kegiatan senam pagi. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembiasaan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh peserta didik dan pembina UPT SMAN 4 Wajo. Dimana kegiatan dimulai setelah pelaksanaan shalat Dhuha, yaitu berkisar pukul 08:00 WITA dan berlangsung kurang kebih selama 30 menit. Dengan menyesuaikan banyaknya peserta didik dan keleluasaan dalam bergerak, maka senam pagi dilaksanakan di area lapangan UPT SMAN 4 Wajo. Bahkan posisi senam siswa-siswi pun telah ditentukan seperti siswa berkumpul di lapangan futsal, sedangkan siswi di lapangan basket, sementara di antara lapangan basket dan panggung terdapat beberapa pembina dan 4 orang siswi yang turut memandu atau sebagai instruktur kegiatan.

    Dengan mengikuti panduan instruktur, seluruh peserta didik bergoyang dan bergerak serentak mengikuti irama senam. Dalam kegiatan kali ini, terdapat empat jenis senam yang dibawakan dengan penuh semangat, yaitu Maumere, Kaka Enda, Right Now, dan terakhir senam Topi Miring yang dipandu langsung oleh Andi Rahmaniar yaitu salah satu pembina yang rutin mengikuti komunitas senam diluar sekolah. Adapun penuturan Wakasek Kesiswaan sekaligus guru olahraga, Drs. H. Hamka, MM.Pd., menjelaskan bahwa pembiasaan rutin akan berselang seling antara senam pagi dengan apel pagi. Dalam hal ini dikonsepkan berupa pekan pertama dilaksanakan apel pagi maka pekan berikutnya diganti dengan senam. Hal ini diatur guna menjadi bagian dari pembiasaan agar para peserta didik mau bergerak dan melakukan olah tubuh, serta pemantapan materi PJOB senam Irama.


    Partisipasi peserta didik terlihat sangat nyata, dengan ekspresi sumringah dan canda tawa mengiringi setiap gerakan. Para peserta didik juga merasa senang dan antusias setelah berpartisipasi dalam senam pagi ini. Salah satu peserta didik, yang juga turut mengikuti kegiatan memberikan pesan dan kesannya saat menikmati keseruan senam bersama ini. "Tentunya saya merasa sangat antusias meskipun kadang-kadang saya berhenti bergerak karena tidak bisa mengikuti, lantaran belum menghafal gerakan. Namun ketika senam yang saya hafal gerakannya, tentunya saya tidak segan ataupun malu-malu untuk bergerak sebab ada keseruan tersendiri saat senam bersama apalagi di pagi hari," ungkap Eka Aulia sebagai salah satu peserta didik yang turut serta bergerak mengikuti setiap irama dan panduan dari instruktur.





    1. Nara sumber : Eka Aulia
    2. Tim liputan : Anita Ramadhani & Aprilya Samidha
    3. Tim Penulis : Rina
    4. Tim Penyunting: Nayla Az Zahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728