Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    PMR SMAN 4 Wajo Berperan Aktif sebagai Relawan Medis dalam Turnamen Sepak Bola IKA Cup 1


    (27/02/2024), sejumlah anggota Palang Merah Remaja (PMR) UPT SMAN 4 Wajo dengan diarahkan oleh H. Rahman, S.Pd., M.Ak., selaku pembina eskul PMR, turut serta sebagai relawan medis dalam Turnamen  Sepakbola IKA UPT SMAN 4 Wajo Cup I Tahun 2024 yang diselenggarakan di lapangan Sepakbola Andi Alinuddin Anabanua.

    Sebagai petugas PMR yang ditugaskan dalam kegiatan tersebut, mereka telah mempersiapkan alat-alat medis yang diperlukan serta mempelajari cara penanganan pemain yang cedera.

    Tidak ada hari tertentu yang ditentukan untuk penugasan anggota PMR, karena mereka telah menyusun jadwal bergantian untuk menjadi sukarelawan. Penugasan ini dilakukan selama 16 hari mulai dari tanggal 17 Februari hingga  3 Maret 2024.

    Anggota PMR yang ditugaskan sebagai relawan medis pada turnamen sepakbola ini adalah mereka yang telah tergabung dalam eskul PMR dari UPT SMAN 4 Wajo atau PMR Cemara. 

    Partisipasi anggota PMR dalam kegiatan ini merupakan permintaan dari panitia pelaksana dengan mengakui bahwa keberadaan mereka sebagai relawan medis di tempat tersebut dapat diandalkan karena telah berpengalaman.

    Menurut beberapa anggota PMR yang terlibat, kegiatan ini sangat seru dan memberikan pengalaman baru yang berharga bagi mereka terutama kepada mereka yang baru terjun lapangan untuk menjadi sukarelawan sejak bergabung di eskul PMR Cemara. Mereka juga menyatakan bahwa kesan selama menjadi petugas dalam kegiatan ini adalah sangat asik, seru, dan memberikan kesempatan untuk mengenal banyak orang serta memahami pentingnya kerja sama dalam tim. Ini juga menjadi pengalaman berharga dalam menangani orang yang cedera secara langsung.


    Narasumber: Nuraini Syafarani

    Tim liputan: Besse Alya Zahira dan Nur Afifah

    Penulis : Khairunnisa Afifah

    Penyunting : Febrianti Zahmiranda

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728