Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Sanggar Seni We'Tadampali Cemara UPT SMAN 4 Wajo Bersiap Memukau Dalam 5 Job Tari

    Sanggar Seni We'Tadampali Cemara dari UPT SMAN 4 Wajo telah memulai rangkaian latihan intensif untuk penampilan mereka dalam penerimaan job tari. Pembina sanggar juga menyampaikan bahwa sanggar seni We'tadampali mendapat 5 Job diantaranya merupakan undangan dari empat acara pernikahan dan satu acara alumni, yaitu Pelantikan pengurus IKA Baru. Lokasi job tari ini tersebar di berbagai tempat, dimulai dari Sengkang pada tanggal 8 Februari, Puncak Bila Sidrap pada 10 Februari, Lakadaung dan Kalosi pada 18 Februari, hingga akhirnya di Calaccu pada tanggal 25 Februari.

    Untuk mempersiapkan penampilan yang memukau, latihan dilakukan setiap hari sekolah selama ishoma, dimulai pukul 12.00 WITA hingga 13.00 WITA. Meskipun dengan jadwal yang padat, anggota sanggar seni We'Tadampali Cemara tetap konsisten dalam menjaga keseimbangan antara pembelajaran dan latihan. Pada saat guru mata pelajaran tidak sempat hadir, waktu tersebut dimanfaatkan untuk menyempurnakan gerakan-gerakan tarian yang akan ditampilkan. Dalam hal ini para anggota sanggar, khusus nya penari yang terpilih seperti Afifah Husnun Karimah, Nurulasma, Masda, Nuraini Syafarani, Siti Hawa, Yeyen Archeli, Fuji Suciamiranti, dan Arifarani, akan membawakan tari Paduppa, tari empat etnis, dan Tari Kreasi.

    Dengan semangat dan dedikasi dari setiap anggota, Sanggar Seni We'Tadampali Cemara diharapkan dapat memberikan penampilan yang memukau dan mengesankan dalam setiap acara yang mereka hadiri juga senantiasa menyebarkan keindahan seni budaya melalui tarian mereka. Afifah Husnun Karimah selaku penari yang terpilih juga mengungkapkan kesannya selama ikut serta dalam persiapan job tari "saya tertarik dan selalu berpartisipasi dalam job dari karena bagi saya, tari bukan hanya sebuah gerakan fisik, tetapi ekspresi seni yang mampu menyampaikan perasaan dan cerita tanpa kata- kata dan  merupakan salah satu hobi saya. Tari memungkinkan saya mengekspresikan kreativitas dan merasakan keindahan kolaborasi dalam kelompok".





    1. Tim Liputan : Anita Ramadhani & Aprilya Samidha
    2. Tim penulis : Rina
    3. Penyunting: Nayla Az Zahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728