Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Memperkuat Spiritualitas dan Kecintaan Al-Qur'an di UPT SMAN 4 Wajo

    (Kamis, 14/03/2024) UPT SMAN 4 Wajo menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Mengaji yang bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual dan moral siswa serta memperkuat identitas keislaman. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan dan kecakapan dalam membaca Al-Qur'an serta memupuk sikap toleransi, kerjasama, dan solidaritas antara siswa-siswi muslim.

    Seluruh peserta didik SMA 4 Wajo yang beragama Islam turut serta dalam kegiatan ini, dengan harapan agar mereka dapat mencintai Al-Qur'an dan memiliki kemampuan membacanya dengan baik sesuai dengan makhraj, tajwid, dan hukum bacaan ilmu tajwid.

    Persiapan untuk kegiatan ini telah dilakukan sejak satu minggu sebelumnya oleh panitia, yang meliputi penyusunan jadwal, pemilihan pembina, pendamping, dan panitia pelaksana.


    Proses berjalannya kegiatan hari ini dimulai dengan para peserta berkumpul di musholla yang telah disiapkan oleh panitia. Setelah pembukaan dan sambutan, sesi mengaji dimulai dengan membaca Al-Qur'an di kelas masing-masing dan mendengarkan penjelasan dari pembina. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Dhuha dan lomba adzan dan tadarus.

    Kegiatan Ramadhan Mengaji ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta didik dalam memperdalam hubungan mereka dengan Allah serta pemahaman yang lebih mendalam terkait Islam dan Al-Qur'an.






    1. NARASUMBER : AFIFAH HUSNUN KARIMAH & HASNAWATI, S.Ag., M.Pd.
    2. TIM LIPUTAN : MUH RESTUVALIF RUSLAN & ANDI BAU EVANDRA SAKTI 
    3. PENULIS : NUR LISMADAWATI
    4. PENYUNTING : BESSE MUTIARA

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728