Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Kobarkan Semangat Nasionalisme Melalui Upacara Hari Kesadaran Nasional


    Wajo, 17 Mei 2024 – Pagi ini, UPT SMAN 4 Wajo melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional. Upacara ini digelar untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional yang jatuh setiap tanggal 17. Selain itu, juga ditujukan untuk mengingatkan seluruh peserta didik akan pentingnya kesadaran nasional dan tanggung jawab terhadap bangsa. Kondisi cuaca saat upacara berlangsung cerah berawan, meskipun sesekali masih ada tetesan hujan yang mengganggu. Para peserta didik yang mengikuti upacara tampak mengenakan seragam Pramuka, mereka berbaris rapi di lapangan sekolah yang meski tergenang air akibat hujan yang baru saja reda, namun tetap menunjukkan semangat tinggi.

    Pelaksana upacara kali ini adalah anggota OSIS dan MPK UPT SMAN 4 Wajo. Mereka telah mempersiapkan diri dengan baik dan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Meskipun ada beberapa tetesan hujan yang masih turun, kondisi tersebut tidak mengganggu keseluruhan rangkaian upacara. Lapangan yang tergenang air menjadi tantangan tersendiri, namun hal ini tidak menimbulkan kendala serius yang berarti. Sementara itu, dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan pesan penting mengenai kesadaran diri dan potensi. Beliau mengingatkan para siswa untuk selalu sadar akan potensi diri masing-masing dan merasa beruntung karena memiliki akses belajar yang baik tanpa kendala. Pesan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para siswa untuk terus berprestasi dan menjadi individu yang bermartabat.

    Rabiatul Adewiah Az Zahra, salah satu peserta upacara, menuturkan bahwa upacara berjalan dengan lancar dan khidmat "tidak ada kendala yang serius selama upacara, hanya kondisi lapangan yang tergenang air dan hujan yang masih sempat menetes mengganggu pelaksana upacara". Upacara Hari Kesadaran Nasional di UPT SMAN 4 Wajo menjadi momentum penting utamanya dalam membangkitkan semangat kebangsaan dan kesadaran akan pentingnya pendidikan dalam membangun masa depan yang lebih baik. Tidak hanya itu, Dengan pesan-pesan yang disampaikan, para peserta didik dapat menginternalisasi nilai-nilai positif tersebut dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.










    Nara Sumber : Rabiatul Adewiah Az Zahra

    Tim Liputan : Anita Ramadhani & Aprilya Samidha

    Tim Penulis : Rina

    Penyunting : Nayla Az Zahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728