Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMAN 4 Wajo Adakan Senam Pagi, Bangkitkan Semangat Peserta didik

    Pada Jumat, 17 Mei 2024 peserta didik UPT SMAN 4 Wajo telah mengikuti rangkaian upacara hari kesadaran nasional (HKN). Selama pelaksanaan upacara peserta didik mendapat amanat inspiratif dan semangat nasionalisme. Namun para peserta didik tidak hanya mengikuti upacara dengan penuh semangat, tetapi juga menuju langkah tambahan untuk menjaga kesehatan mereka dengan senam. Tidak hanya itu, kegiatan langsung saja dilaksanakan sebagai sarana dalam membangkitkan semangat jasmani utamanya dalam menggugah kebugaran tubuh peserta didik. Dengan pengarahan yang teratur dan didukung oleh seluruh warga sekolah, maka senam pagi ini bukan hanya sekedar kegiatan fisik, tetapi juga sebuah perayaan kesehatan dan kesejahteraan.

    Rangkaian pelaksanaan senam tentu saja tidak serta merta dilaksanakan secara mendadak. Kegiatan ini telah diatur secara terorganisir salah satunya mengadakan pemberitahuan terhadap peserta didik untuk membawa seragam olahraga. Tepat setelah upacara tanpa memotong banyak waktu langsung saja peserta didik mengganti pakaian dengan seragam olahraga sebelum dimulainya rangkaian senam. Dalam hal ini dibawakan dua jenis senam yaitu Senam Maumere dan Senam Kakaenda. Senam kali ini dipandu oleh Suci Ramadani, Istiana Deasy Nur Fajrianty, dan Arifa Rani, sehingga para peserta didik lebih leluasa dan terarah dalam mempraktikkan gerakan-gerakan yang menyegarkan tubuh dan pikiran.

    Setelah menyelesaikan senam, para peserta merasakan energi baru dan keceriaan yang mengalir dalam diri mereka. "Badan terasa lebih segar", ujar salah satu peserta didik. Kegiatan senam pagi ini adalah bagian dari upaya sekolah untuk mendorong serta menginspirasi generasi mendatang untuk hidup sehat. Berakhirnya senam disambut dengan kebugaran sehingga melalui kegiatan ini terbentuk komitmen bersama dalam mewujudkan semangat baru melalui gerakan dan kebersamaan. 









    Nara Sumber : Suci Ramadani

    Tim Liputan : Anita Ramadhani & Aprilya Samidha

    Tim Penulis : Rina

    Penyunting : Nayla Az Zahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728