Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Menciptakan Pemuda-Pemudi Paskibraka Cemara Yang Berjiwa Pancasila

    Minggu, 06 Mei 2024 telah berlangsung pelaksanaan hari terakhir pada kegiatan diklat ekstrakurikuler Paskibra Cemara Unit 104 mulai pada jam 08.00 - 15.00 WITA bertempat di ruang kelas XII IPS Kreasi.

    Adapun materi yang diangkat pada penghujung hari pelaksanaan diklat yaitu, Makna Lambang Paskibra Sekolah unit 104, Sejarah Singkat Paskibra Sekolah unit 104, dan Ideologi Pancasila. 

    Menariknya materi tersebut dibawakan oleh panitia pelaksana itu sendiri dan para peserta tetap hadir lengkap seperti hari-hari sebelumnya.

    Dari hasil wawancara,salah satu panitia dan peserta terkait apa saja harapan mereka usai terlaksananya diklat Paskibra ini.

    "Harapannya adalah para peserta dapat mengaplikasikan keterampilan yang mereka pelajari dalam kegiatan diklat paskibra menuju kehidupan sehari hari mereka. Selain itu, mereka diharapkan dapat menjadi pemimpin yang tangguh dan memiliki dedikasi tinggi dalam membantu sesama." ujar Sitti Aisyah sebagai  panitia pengkaderan.

    Disisi lain, peserta atas nama Alim Muliawan menuturkan bahwa ia merasa sangat senang mengikuti diklat karena ia telah resmi menjadi bagian dari Paskibra Cemara. 

    "Saya harap para kakak senior terus semangat melatih kami dan bersama sama mengharumkan nama UPT SMAN 4 Wajo di berbagai event."








    Narasumber: Sitti Aisyah & Alim Muliawan

    Tim Penulis: Ahsanul Husna

    Tim Liputan: Putri Salsabila Sima & Nur Fitri Rezki

    Penyunting: Ifa Handayani

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728