Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    PPDB 2024: 72% Calon Siswa Baru Telah Mendaftar dalam Enam Hari

    Rabu, 29 Mei 2024 - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 4 Wajo telah berlangsung lebih dari enam hari dan hingga saat ini, sekitar 72% calon siswa baru telah mendaftar.


    Luthfiyyana Almi-panitia PPDB SMAN 4 Wajo menjelaskan tahapan pendaftaran yang harus dilalui oleh calon siswa baru. "Calon siswa harus mengumpulkan berkas seperti rapor semester 1-5, Surat Keterangan Lulus (SKL), Kartu Keluarga (KK), dan akta kelahiran. Setelah berkas lengkap, calon peserta didik akan diwawancarai oleh guru pembina," jelasnya.

    Panitia PPDB turut aktif dalam pengelolaan berkas pendaftaran. Mereka mencatat berkas calon siswa yang belum lengkap, memindai berkas, serta menata berkas sesuai abjad untuk memudahkan pencarian.


    Namun, Luthfiyyana Almi mengakui adanya kendala selama proses pengurusan berkas. "Terkadang kami kesulitan saat ada berkas yang tercecer karena jika tercecer, berkasnya akan sulit ditemukan," ungkapnya.

    Dengan sistem yang tertib dan terorganisir, diharapkan proses PPDB SMAN 4 Wajo dapat berjalan lancar dan membantu calon siswa baru dalam memenuhi persyaratan administrasi.








    Narasumber: Luthfiyyana Almi 

    Tim liputan: Nur Fitri Ibnu & Vianka Destia 

    Penulis: Fifi Angraeni

    Penyunting : Nurwindah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728