Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Sambut Calon Peserta Didik Baru SMAN 4 Wajo Gelar Kegiatan Pengenalan dan Pendaftaran


    SMAN 4 Wajo menggelar acara penyambutan calon siswa/i baru pada hari Kamis, 30 Mei 2024. Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WITA ini bertempat di panggung SMAN 4 Wajo dan dihadiri oleh para calon siswa/i beserta anggota OSIS sebagai panitia penyambutan.

    Tujuan utama dari pengumpulan calon siswa baru ini adalah sebagai sarana saling mengenal antara sesama siswa/i dan mempermudah penyelesaian pemberkasan pendaftaran. Dalam kegiatan ini, beberapa poin penting disampaikan oleh panitia OSIS kepada calon siswa/i baru. Pertama, mereka diingatkan untuk melengkapi berkas-berkas pendaftaran. Selain itu, pengenalan antar calon siswa/i juga dilakukan melalui permainan interaktif yang diselipkan dalam acara, serta panduan untuk mengubah username pada WhatsApp guna meningkatkan komunikasi antara siswa dan anggota OSIS.


    Acara ini berakhir pada pukul 12.55 WITA. Salah satu peserta mengungkapkan perasaannya, "Cukup merasa senang dan berterima kasih kepada kakak-kakak dan guru-guru yang sudah ikhlas meluangkan waktu dalam mengurusi kegiatan hari ini."

    Namun, beberapa kendala juga dihadapi selama acara berlangsung. Salah satunya adalah kurangnya pengawasan terhadap jalannya daftar hadir, yang menyebabkan ketidakaturan dalam proses absensi. Selain itu, tidak adanya sarana prasarana berupa sound system menyulitkan para peserta untuk memahami arahan dari panitia.

    Meski demikian, tujuan utama kegiatan ini, yaitu membantu para calon siswa/i beradaptasi dengan lingkungan baru agar tidak merasa canggung dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya, tercapai dengan baik. Semoga dengan adanya acara seperti ini, para siswa/i baru dapat lebih mudah menyesuaikan diri dan membangun hubungan yang harmonis di lingkungan sekolah.








    Narasumber : Fakhriyah Muflihah Umar 

    Tim liputan : Muh. Restu Alif Ruslan & Andi Bau Evandra Sakti 

    Penulis : Nur Lismadawati 

    Penyunting : Besse Mutiara

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728