Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Tuntas dan Sukses: Ujian Akhir Semester di SMAN 4 Wajo Berjalan Lancar


    WAJO, 31 Mei 2024 – SMAN 4 Wajo telah menyelesaikan rangkaian Ujian Akhir Semester (UAS) untuk peserta didik kelas 10 dan 11. Ujian yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 31 Mei ini dilaksanakan di kelas masing-masing. Pelaksanaan UAS bertujuan untuk mengevaluasi pemahaman peserta didik terhadap materi yang telah dipelajari selama dua semester dan untuk menilai kemajuan mereka dalam mencapai tujuan pembelajaran. Dalam hal ini, salah seorang peserta didik kelas 10 mengungkapkan sebanyak 16 mata pelajaran yang diujiankan dalam UAS kali ini.

    Mekanisme pelaksanaan ujian dimulai pada pukul 08.00 WITA, tentu saja dengan mempersiapkan segala aspek yang dibutuhkan, diantaranya termasuk aplikasi, daftar hadir, maupun kesiapan peserta didik. Dalam satu hari, biasanya ada tiga mata pelajaran yang diujiankan, kecuali pada hari Kamis yang terdapat empat mata pelajaran. Setiap mata pelajaran diberikan waktu satu jam untuk menyelesaikan soal ujian. Pengawasan ujian dilakukan oleh dua pengawas setiap hari, dimana jadwal pengawasan dari pukul 08.00 - 10.00 WITA dan pukul 10.15 - 11.15 WITA. Selama pelaksanaan ujian, terdapat beberapa kendala yang dihadapi, seperti jaringan yang tidak stabil sehingga memakan waktu lebih lama. Namun, meski menghadapi hambatan tersebut, ujian tetap berjalan dengan lancar.

    Suasana di kelas pada hari terakhir ujian tergolong tegang dan penuh dengan konsentrasi. Para peserta didik berusaha menyelesaikan ujian dengan baik sambil tetap tenang dan fokus. Nurul Muafiah, salah satu peserta didik, menyatakan perasaannya setelah menyelesaikan ujian, "Saya merasa lega dan juga sedikit lelah setelah melalui Ujian Akhir Semester ini. Rasanya seperti melepaskan beban setelah menyelesaikan tantangan besar. Namun, saya juga merasa penasaran dengan hasilnya dan berharap dapat meraih hasil yang memuaskan." Dengan selesainya Ujian Akhir Semester ini, peserta didik SMAN 4 Wajo dapat mengevaluasi kembali pengetahuan yang mereka pahami sambil menantikan hasil ujian dengan harapan mendapatkan nilai yang memuaskan.








    Nara Sumber: Nurul Muafiah

    Tim Liputan: Anita Ramadhani & Aprilya Samidha

    Tim Penulis : Rina

    Penyunting : Nayla Az Zahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728